Rabu, 01 Juni 2022

Aktivitas di Bulan Mei 2022

"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28:19-20) 

"Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!" (Yesaya 6:8). 

"Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia" (1 Korintus 15:58). 

Pekerjaan misi yang saya lakukan pada bulan Mei 2022 di kota Makassar tetap berjalan baik. Kegiatan-kegiatan yang saya lakukan adalah sebagai berikut:


Membagikan Traktat

Saya tetap membagikan traktat yang selalu saya bawa kepada sejumlah orang. Saya selalu berharap dan berdoa mereka membaca traktat-traktat yang telah mereka terima dan suatu hari mereka tertarik untuk belajar tatap muka dan menghubungi nomor kontak saya yang tercantum di setiap traktat. Atas permintaan jemaat Tuhan di Kota Kemuning Malaysia, saya mengirimkan traktat-traktat yang sudah diterjemahkan ini dalam format MSWord untuk mereka cetak sendiri dan dibagikan kepada prospek di sana.


Mengajar Prospek

Bulan Mei 2022, belum ada kelanjutan pertemuan dengan dua prospek untuk belajar Alkitab menggunakan materi Mencari Kebenaran. Saya akan menghubungi mereka, termasuk satu lagi calon prospek Injil, untuk membuat jadwal belajar bulan Juni 2022 dan saya berharap mereka bersedia untuk melanjutkan kembali pelajaran MK. Juga berharap ada propek baru yang berminat untuk belajar Alkitab atau mengikuti Kursus Alkitab Tertulis.


Kursus Alkitab Online

Saya tetap rutin memeriksa pendaftar baru dan jawaban peserta Kursus Alkitab Online. Para pesertanya berasal dari berbagai kota di Indonesia. Di kota Makassar sendiri, belum ada perubahan dari peserta sebelumnya, masih tetap dua orang. Semoga mereka tetap semangat mengerjakan pelajaran kursus. Para peserta dari kota-kota lain, yang juga ingin belajar  Alkitab secara pribadi, saya serahkan kepada para penginjil yang bekerja di kota-kota tersebut, agar mereka dapat menindaklanjutinya.


Kelas Alkitab

Gereja Kristus Makassar tetap mengadakan kelas Alkitab pada hari Minggu dengan menggunakan buku berjudul Keyakinan yang Teguh (pelajaran yang dirancang untuk orang Kristen baru) dan juga topik tertentu lainnya. Semoga pelajaran ini dapat membantu pertumbuhan pengetahuan anggota jemaat.

Berkhotbah di Jemaat Kristus Mabungka

Saat menghadiri pesta pernikahan keponakan saya tanggal 27 Mei 2022 di kampung halaman, Tawibaru, Pancakarsa, Mangkutana, Luwu Timur, saya beribadah di jemaat Tuhan di Mabungka dan diberi kesempatan dan kehormatan untuk berkhotbah. Saya membawakan topik khotbah berjudul "Pentingnya Menaati Ajaran Kristus." Terakhir kali saya ke jemaat lokal ini 24 tahun yang lalu dan masih beribadah di rumah salah seorang anggota jemaat. Tetapi sekarang jemaat Mabungka sudah memiliki gedung permanen. Jemaat ini dilayani oleh Sdr. Harun Toliba, salah seorang alumni SASBS, Lampung. Di antara anggota jemaat, ada beberapa orang yang baru kali ini bertemu dengan saya, dan ada juga anggota lama yang saya sudah lupa. Mereka sangat terdorong dengan kehadiran saya membawakan khotbah kepada mereka.

Makassar, 31 Mei 2022,
Harun Tamale

Laporan Bulanan Misi di Makassar di Bawah Pengawasan GSJKDI Sawangan, Desa Sawangan Jaga IV, Kec. Tombulu, Minahasa, Sulawesi Utara 95662.
Email: haruntamale@gmail.com 
Blog: https://laporanmisi.blogspot.com/
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar