Jumat, 08 Juli 2022

Aktivitas di Bulan Juni 2022

"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28:19-20) 

"Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!" (Yesaya 6:8). 

"Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia" (1 Korintus 15:58). 

Pekerjaan misi pada bulan Juni 2022 di kota Makassar tetap berjalan baik. Kegiatan-kegiatan yang saya lakukan adalah sebagai berikut:

Menerjemahkan Traktat

Saya terus menerjemahkan traktat. Pada bulan Juni ada dua judul: Bagaimana Cara Belajar Alkitab, dan Kedatangan Kristus yang Kedua. Saya sudah kirimkan ke GSJKI Sawangan untuk dicetak sehingga bisa dibagikan ke sejumlah jemaat lokal juga. Bulan Juni saya berkenalan dengan seorang penginjil di Kalimantan Barat, dan menawarkan traktat dan dia sangat berterima kasih atas hal itu dan Jemaat Tuhan di Sawangan akan mengirimkannya.


Membagikan Traktat

Saya tetap rutin membagikan traktat yang selalu saya bawa kepada sejumlah orang. Saya selalu berharap dan berdoa mereka membaca traktat-traktat yang telah mereka terima dan suatu hari mereka tertarik untuk belajar tatap muka dan menghubungi nomor kontak saya yang tercantum di setiap traktat.


Mengajar Prospek

Saya melanjutkan untuk mengajar salah seorang prospek menggunakan materi Mencari Kebenaran. Kami sudah menyelesaikan pelajaran MK 1 dan akan melanjutkan ke MK 2. Saya juga menawarkan kepada prospek yang sama untuk mengikuti Kursus Alkitab Tertulis Mencari Kebenaran dan mulai mengerjakan Pelajaran 1. 

Lanjutan Terjemahan Dua Materi

Saya terus menerjemahkan dua materi dari bahasa Inggris, yaitu "Pertanyaan yang Mengubah Hidup" dan "Program Studi Alkitab." Semoga semakin mendekati kepada akhir materi sehingga nantinya materi ini bisa dicetak dan bisa dipakai dalam kelas Alkitab, bacaan pribadi, bahkan menjadi buku rujukan yang kaya informasi.

Kursus Alkitab Online

Saya tetap rutin memeriksa pendaftar baru dan jawaban peserta Kursus Alkitab Online. Para pesertanya berasal dari berbagai kota di Indonesia. Di kota Makassar sendiri, belum ada perubahan dari peserta sebelumnya, masih tetap dua orang. Semoga mereka tetap semangat mengerjakan pelajaran kursus. Para peserta dari kota-kota lain, yang juga ingin belajar  Alkitab secara pribadi, saya serahkan kepada para penginjil yang bekerja di kota-kota tersebut, agar mereka dapat menindaklanjutinya.


Kelas Alkitab

Gereja Kristus Makassar tetap mengadakan kelas Alkitab pada hari Minggu dengan menggunakan buku berjudul Keyakinan yang Teguh (pelajaran yang dirancang untuk orang Kristen baru) dan juga topik tertentu lainnya. Semoga pelajaran ini dapat membantu pertumbuhan pengetahuan anggota jemaat.

Berkhotbah di Jemaat Kristus Limbangan Semarang

Ketika saya bersama kedua anak saya ke Semarang Jawa Tengah untuk menghindari pesta pernikahan keponakan yang dilaksanakan Sabtu, 18 Juni 2022, pada hari Minggu, 19 Juni 2022 saya mendapat kehormatan untuk berkhotbah di Jemaat Kristus Limbangan Semarang Jawa Tengah. 

Di jemaat ini juga hari itu saya bertemu salah seorang peserta kursus Alkitab online yang sebelumnya juga berminat belajar tatap muka dan telah saya serahkan kepada pemimpin jemaat di Limbangan untuk menindaklanjuti untuk mengajarnya. Kami berbincang-bincang baik sebelum dan sesudah ibadah selesai tentang kelanjutan kursus dan belajar tatap muka. Semoga dia adalah tanah yang subur dan mau menaati Injil.


Rencana Presentasi Pekerjaan Misi di GSJKI Sawangan

Saya berencana untuk melakukan kunjungan pada tanggal 1-5 Juli ke GSJKI Sawangan yang merupakan jemaat pengawas dan sponsor pekerjaan misi di Makassar. Saya sudah mengkomunikasikan kepada jemaat Sawangan untuk mempresentasikan pekerjaan misi di Makassar (yang sudah berlangsung 9 bulan) pada hari Minggu, 2 Juli 2022. Jemaat Sawangan menyambut baik rencana ini, bahkan mereka membuat jadwal bagi saya untuk berkhotbah juga.

Makassar, 30 Juni 2022,
Harun Tamale

Laporan Bulanan Misi di Makassar di Bawah Pengawasan GSJKDI Sawangan, Desa Sawangan Jaga IV, Kec. Tombulu, Minahasa, Sulawesi Utara 95662.
Email: haruntamale@gmail.com 
Blog: https://laporanmisi.blogspot.com/
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar