Kamis, 03 Maret 2022

Aktivitas Bulan Februari 2022

"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28:19-20) 

"Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!" (Yesaya 6:8). 

"Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia" (1 Korintus 15:58). 

Pekerjaan Misi di kota Makassar tetap berjalan dengan baik pada bulan Februari 2022. Adapun kegiatan saya dan jemaat selama bulan Februari adalah sebagai berikut:

Pemulihan Kesehatan

Dua minggu pertama di awal bulan Februari lalu saya harus memulihkan kesehatan selama dua minggu pasca keluar dari rumah sakit dan tidak banyak beraktivitas. Mulai minggu ketiga baru merasa lebih baik. Semoga semakin sehat sehingga bisa melakukan terus pekerjaan misi. Beberapa anggota jemaat juga sakit bulan Februari, tetapi sekarang sudah lebih baik keadaan kesehatan mereka.

Proyek Terjemahan

Saya terus melanjutkan untuk menerjemahkan dua materi, yaitu "Life-Changing Questions" (Pertanyaan-Pertanyaan yang Mengubah Hidup) karangan Frank Chesser dan pelajaran kelas Alkitab dengan nama Bible Study Program (Program Studi Alkitab). Materi pertama sudah selesai 40% dan yang kedua lebih panjang isinya dan sudah selesai sekitar 8% saya terjemahkan. Di samping itu, saya juga terus menerjemahkan traktat untuk ditambahkan kepada traktat-traktat yang sudah tersedia sebelumnya.

Memeriksa Kursus Alkitab Online

Sedikitnya 3 kali dalam 1 minggu saya memeriksa registrasi baru dan jawaban para peserta kursus. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Di kota Makassar sendiri, sejauh ini sudah ada dua orang yang sudah ikut kursus ini, dan satu orang lagi berminat untuk belajar tatap muka. Semoga mereka tanah yang subur sehingga bukan hanya mengikuti kursus tetapi juga mau mengikut Kristus.

Membagikan Traktat

Saya terus membagikan traktat yang tersedia kepada sejumlah orang dan semoga mereka berminat atas tawaran untuk belajar tatap muka lalu menghubungi kontak saya yang terdapat pada masing-masing traktat.

Mengajar Prospek

Saya mengajar satu orang prospek bulan ini menggunakan pelajaran Mencari Kebenaran (MK). Kami memulai pelajaran MK 1 pada tanggal 24 Februari 2022. Belum ada perjanjian untuk waktu belajar selanjutnya karena yang bersangkutan lagi padat untuk pekerjaannya. Saya tetap mendorongnya untuk melanjutkan ke pelajaran MK 2.

Metode Penginjilan

Saya akan menggunakan metode penginjilan berupa survey minat seseorang tentang hal-hal rohani dengan membuat pertanyaan-pertanyaan pada sehelai kertas yang akan saya bagikan kepada orang-orang untuk dijawab, lalu mengajukan pertanyaan-pertanyaan langsung dari jawaban-jawaban mereka yang bertujuan untuk mendapatkan minat belajar tatap muka dan membuat perjanjian belajar, waktu dan tempat belajar. Bersamaan dengan ini, traktat-traktat juga akan dibagikan kepada mereka.

Kelas Alkitab

Jemaat Kristus Makassar mengadakan kelas Alkitab pada hari Minggu setelah ibadah di gedung yang disewa menggunakan buku berjudul Keyakinan yang Teguh dan juga kelas Alkitab online hari Jumaat malam menggunakan buku berjudul Fakta-Fakta Dasar Iman.

Rekreasi Jemaat 

Minggu, 20 Februari 2022, Jemaat Kristus Makassar mengadakan rekreasi di pantai Akkarena, Makassar, setelah ibadah. Kami menikmati rekreasi dengan mengadakan kuis Alkitab, makan siang dan berfoto bersama.

Makassar, 03 Maret 2022, 
Harun Tamale 

Laporan Bulanan Misi di Makassar Di bawah pengawasan GSJKDI Sawangan, Desa Sawangan Jaga IV, Kec. Tombulu, Minahasa, Sulawesi Utara 95662.
Email: haruntamale@gmail.com 
Blog: https://laporanmisi.blogspot.com/
logoblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar