Minggu, 03 April 2022

Aktivitas di Bulan Maret 2022

"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28:19-20) 

"Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!" (Yesaya 6:8). 

"Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia" (1 Korintus 15:58). 

Pekerjaan misi di kota Makassar terus berjalan dengan baik. Kegiatan saya selama bulan Maret 2022 adalah sebagai berikut:

Proyek Terjemahan

Sambil terus menerjemahkan dua materi, yaitu "Pertanyaan yang Mengubah Hidup" dan "Program Studi Alkitab", saya menambahkan lebih banyak traktat dan materi kursus korespondensi pada daftar proyek terjemahan. Selain terjemahan itu, saya merancang sebuah formulir minat rohani. Tentunya dengan tersedianya bahan-bahan terjemahan ini, saya memiliki lebih banyak metode untuk digunakan dalam penginjilan. Dan traktat-traktat ini telah dikirim ke beberapa saudara seiman dan jemaat melalui pos dan aplikasi media sosial dan mereka dapat mencetaknya untuk dibagikan kepada prospek mereka dan di antara anggota jemaat lokal.

Kursus Alkitab Online

Setidaknya 3 kali seminggu saya memeriksa pendaftaran baru dan jawaban peserta. Para peserta nya berasal dari berbagai kota di Indonesia. Di kota Makassar sendiri, sejauh ini sudah ada dua mahasiswa yang mengambil kursus ini, dan satu mahasiswa lagi sedang belajar Alkitab secara tatap muka. Semoga mereka menjadi tanah yang baik sehingga mereka tidak hanya mengikuti kursus tetapi juga ingin mengikuti Kristus. Mereka yang berada di kota-kota lain yang ingin belajar Alkitab secara pribadi, saya serahkan kepada para pengkhotbah yang bekerja di kota-kota tersebut, agar mereka dapat menindaklanjutinya.

Membagikan Traktat

Saya terus membagikan traktat yang tersedia kepada sejumlah orang dan saya selalu berharap dan berdoa agar suatu hari mereka tertarik untuk belajar tatap muka dan menghubungi nomor kontak saya yang tercantum di setiap traktat. Juga saya akan mencetak kartu nama saya dan saya akan menyertakannya bersama traktat.

Kelas Alkitab

Gereja Kristus Makassar terus mengadakan kelas Alkitab pada hari Minggu setelah ibadah dengan menggunakan buku berjudul Awal Keyakinan Kita (pelajaran yang dirancang untuk orang Kristen baru) dan juga kelas Alkitab online pada Jumat malam menggunakan buku lain yang berjudul Fakta-Fakta Dasar Iman.

Makassar, 03 April 2022,
Harun Tamale

Laporan Bulanan Misi di Makassar di Bawah Pengawasan GSJKDI Sawangan, Desa Sawangan Jaga IV, Kec. Tombulu, Minahasa, Sulawesi Utara 95662.
Email: haruntamale@gmail.com 
Blog: https://laporanmisi.blogspot.com/
logoblog